Gubernur Sultra beri penghargaan delapan guru berprestasi

26 Juni 2019

231


Kendari (Antaranews Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyerahkan penghargaan kepada delapan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi Sultra usai memperingati ulang tahun ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di pelataran kantor gubernur Sultra, Senin.

Penyerahan penghargaan bagi delapan guru berprestasi dan berdedikasi itu berdasarkan hasil penilaian dari pengurus PGRI Sultra melalui surat keputusan no. 187/Org/XI/2018 tanggal 24 November 2018 dengan menetapkan masing-masing dua guru dari tingkat SD/MI, dua dari SMP/MTs, dua dari SMA/MA dan dua guru tingkat SMK.

Dari delapan guru berprestasi dan berdedikasi di tahun 2018 itu yakni Sovya Nur Kartika (SDN 2 Lamokato) Kabupaten Kolaka dan Ansud guru Madrasah Iptidaya negeri Kolaka Utara. Kemudian Muhammad Ali (guru SMPN negeri 7) Kota Kendari dan Paruddin (guru SMPN?I Kendari) Kota Kendari.

Sementara untuk tingkat SMA/MA atas nama Safari (SMAN 8 Konsel) Kabupaten Konawe Selatan, Chaerunnisa (SMAN 4 Kendari) Kota Kendari dan guru tingkat SMK atas nama Sitti Dasrania guru SMKN 5 Kendari dan La Ode Kawareona guru SMKN 2 Pomalaa.

Selain delapan guru yang menerima penghargaan berprestasi dan berdedikasi, juga salah seorang guru SD menerima bantuan sepeda motor dari bantuan BRI Cabang Kendari yang diserahkan langsung gubernur Sultra kepada yang bersangkutan.

Ketua PGRI Sultra Dr Abdul Halim Momo secara terpisah mengungkapkan penghargaan kepada guru berprestasi dan berdedikasi itu merupakan wujud kepedulian pengurus PGRI dan pemerintah Sultra bagi para guru yang memiliki kepedulian tinggi terhadap capaian prestasi menjadi guru didik di sekolah masing-masing.

"Penghargaan guru berprestasi dan berdedikasi ini merupakan program tahunan PGRI Sultra, yang diberikan setiap menjelang puncak hari peringatan PGRI setiap tanggal 25 november," ujarnya.

Salah seorang guru yang menerima penghargaan, Muhammad Ali mengatakan rasa bangga dan terima kasih kepada pemerintah Provinsi dan PGRI yang memberikan penghargaan kepada dirinya.

"Tentu dengan penghargaan ini, akan menjadi motivasi bagi kami dan tentu pada teman-teman guru lainnya untuk bekerja dan berkarya dibidangnya masing-masing," tutur Ali.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor: Hernawan Wahyudono 
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Share This :